Tuesday, June 23, 2015

Tanda dan gejala awal Kangker kulit

 Banyak pertumbuhan kulit dapat terjadi yang tidak ada hubungannya dengan kanker kulit. Namun demikian, jika Anda mendapati perubahan pada kulit Anda, segera konsultasikan dengan dokter kulit. Lakukan check up rutin kulit, dan perhatikan area kulit yang  tidak dapat kita lihat; Partner atau dokter lihatlah bagian belakang dan sulit untuk melihat daerah lain. Jika Anda menemukan kanker kulit apapun, semakin cepat mereka ditangani, semakin besar kemungkinan  akan berhasil diobati .

Karsinoma Sel Basal

Karsinoma sel basal adalah yang paling cenderung muncul pada daerah kulit Anda yang biasa terkena paparan sinar matahari, seperti wajah, leher, punggung, tangan dan lengan. Hal ini dapat mengambil beberapa penampilan yang berbeda, kadang-kadang tampak seperti mutiara, perubahan warna kulit,benjolan atau garis kemerahan atau jerawat yang  tidak sembuh-sembuh. Kadang-kadang basal bermanifestasi karsinoma sel sebagai sakit bersisik yang  sedikit berdarah, sembuh, kemudian muncul kembali. Jika  tidak segera diobati,bisa menjadi berkerak atau berbisul.

Gejala Kangker kulit


Karsinoma Sel Skuamosa

Karsinoma sel skuamosa juga paling sering muncul pada kulit yang biasanya terkena sinar matahari, termasuk telinga. Terutama Orang-orang yang memiliki kulit lebih gelap, Tetapitidak menutup kemungkinan  karsinoma sel skuamosa terjadi pada kulit yang tidak menerima banyak paparan sinar matahari. Biasanya muncul kulit menjadi keras, bersisik, kulit yang merah atau benjolan. Kadang-kadang terkelupas dan mulai berdarah, kemudian sembuh dengann semdirinya tapi biasanya muncul kembali. Ketika muncul di bibir biasanya kulit bibir menjadi agak kasar,dan dapat menyebar jika tidak segera diobati.


Melanoma

Melanoma, bentuk paling berbahaya dari kanker kulit, dapat mengembangkan di mana saja pada tubuh, termasuk daerah-daerah yang tidak pernah terkena matahari. Pada pria,  paling sering terdapat pada  tubuh, dan pada wanita, itu ditemukan paling sering pada kaki. Karena sering terlihat seperti tahi lalat,  Hal ini dapat terlihat seperti tahi lalat atau bintik gelap pada bagian tubuh yang memiliki batas tidak teratur, atau jika pada kaki, seperti memar yang hanya saja sulit disembuhkan. Melanoma cenderung tumbuh dengan cepat.

Jadi Kesimpulannya

Biasanya jenis kanker kulit biasanya terbentuk pada daerah kulit yang memiliki palingsering terkena sinar matahari, kanker kulit juga dapat muncul hampir di mana saja pada tubuh. Tanda paling umum dari kanker kulit adalah munculnya pertumbuhan baru pada kulit Anda. Setiap tempat baru atau massa pada kulit yang tidak sembuh-sembuh sendiri setelah sekitar empat minggu harus diperiksa oleh dokter kulit.

Semoga artikel tanda dan gejala awal kangker kulit ini bisa bermanfaat

No comments:

Post a Comment