Tuesday, May 26, 2015

Cara Merawat Kacamata Yang Benar

Perawatan cuci kaca mata


Bagi anda yang pengguna kaca mata,mungkin pernah mengalami kejadian munculnya goresan halus pada lensa kacamata anda,atau rangkanya berubah warna dan terkelupas,padahal anda belum lama membelinya.

Kejadian tersebut bisa terjadi karena adanya kotoran yang tidak dibersihkan dengan baik.Atau mungkin juga cara membersihkan kacamata yang kurang tepat akhasil kacamata tidak tahan lama. 

Banyak orang menggunakan kacamata tanpa pergantian yang rutin artinya kacamata digunakan selama mungkin sampai kacamata tersebut benarf benar tidak dapat digunakan.
Padahal idealnya setiap dua tahun kaca mata harus diganti,kecuali dengan perawatan yang benar.JIka anda menggunakan kaca mata yang sudah tergores dan sudah tidak nyaman lagi maka resiko kerusakan mata yang lebih buruk akan anda tanggung.

Untuk menghindari hal hal tersebut diatas,brikut beberpa tips merawat kaca mata dengan benar agar kualitas kacamata anda tetap terjaga:


  1. Gunakan sabun yang lembut saat mecuci kacamata,dan jangan gunakan sabun yang mengandung alkohol.Anda juga boleh mengguankan cairan khusus pembersih kacamata.
  2. hindari membersihkan kacamata dalam keadaan lensa yang kering,karena berpotensi meninggalkan goresan pada lensa.
  3. Penggunaan air panas dan sikat sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak lapisan pelindungnya.Gunakan air dingin atau air mengalir.
  4. Setelah proses pembersihan selesai,keringkan kacamata menggunakan kain dengan serat mikro yang halus dengan gerakan satu arah,dan lakukan itu dengan lembut tanpa menekan terlalu keras.
  5. Yang terakhir simpan kacamata pada tempatnya,agar terhindar dari debu dan kotoran terutama jika tidak digunakan dalam jangka waktu yang panjang. 

Jika anda tidak sempat memebersihkan kacamata secara rutin,disarankan agar anda melakukan pencucian kacamata dioptik optik langganan anda.

Semoga bermanfaat.

/

No comments:

Post a Comment