Saturday, August 21, 2010

Serba Serbie Gadget

iPod Overheat Bikin Kereta di Tokyo Berhenti
20 Aug 2010
Lagi-lagi iPod overheat menuai masalah. Di Tokyo, Jepang, iPod yang mengalami panas berlebih sampai membuat sebuah kereta api terpaksa menghentikan lajunya.

Tokyo Corp, perusahaan yang menjalankan layanan kereta api, menjelaskan bahwa kereta terpaksa diberhentikan selama delapan menit di luar pusat kota Tokyo karena mendapat keluhan dari penumpang ada bau gosong yang menyengat di dalam kereta.

"Ketika petugas mencari bau gosong itu, salah seorang penumpang menunjukkan
bahwa iPodnya terbakar," tukas juru bicara perusahaan.

Demi keamanan, kereta pun terpaksa dihentikan. Sayangnya tidak dijelaskan model seperti apa iPod yang hangus itu. Namun yang jelas, kasus tersebut menambah serentetan kasus serupa lainnya yang terjadi di negara Sakura itu beberapa tahun terakhir.

Kementerian Perdagangan Jepang sendiri telah memerintahkan Apple untuk meningkatkan keamanan portable media player mereka. Namun hingga saat ini Apple belum juga berkomentar.

Sebelumnya beberapa kasus mengemukakan iPod Nano hangus dan melukai tangan pemiliknya. iPod rusak yang beredar di Jepang diketahui merupakan produk yang dikeluarkan Apple antara September 2005 hingga Desember 2006. Apple mengatakan, akan mengganti baterai untuk setiap iPod Nano generasi pertama.

sumber :
www.detikinet.com

No comments:

Post a Comment